Powered by Blogger.
RSS

Ku Telah Menemukanmu, Sayang!!!

Satu hal yang selalu ku pertanyakan. Mengenai cita-cita baru, profesi baru, dan dunia baru yang akan kujalani dan tak pernah kubayangkan, menjadi seorang GURU, seorang PENDIDIK, seorang PENGARAH MORAL anak-anak yang sedang dalam perjalananny mencari jati diri mereka.

Dan pertanyaan yang selalu menelisik ke dalam relung jantung dan pikiranku itu adalah:
UNTUK APA AKU MENJADI GURU? Apa motivasi terbesarku? Bukankah sudah banyak guru diluaran sana? 
Kemudian keluar suara dari dalam kepalaku: Banyak guru tapi kenapa banyak siswa yang nggak prestatif dan moralnya begitu? Terus apa yang lo punya dan guru lain gak punya?

Pertanyaan itu selalu mengganggu pikiranku. Pikiranku buntu tak dapat berpikir. Meskipun dunia kerja yang baru saja aku geluti selama 3 bulan terakhir sangat menyita waktu, tenaga dan mood ku, tapi pertanyaan itu selalu terlintas dikepala ku.

Dalam diam aku berpikir. Untuk apa aku menjadi guru? Apa tujuan mulia seorang guru? Mencerdaskan anak bangsa? Semua guru mempunyai tujuan itu. 

Apa motivasiku? Kali ini aku tidak boleh sembarangan menentukan jalanku. Aku tidak boleh seperti yang sudah-sudah. Mudah bosan karena tidak menemukan sesuatu yang harus diperjuangkan habis2an.


BERSAMBUNG

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment