Powered by Blogger.
RSS

Lylo, What's Wrong With You Honey...

Sedih rasanya ngeliat kucing kecil unyu yang biasanya setiap hari selalu ceria, lari kesana kemari dengan normal tiba-tiba jadi agak lemes dannnnnn, kedua kaki belakangnya ditekuk kedalam pinggang seolah-olah kedua kaki mungil itu nggak kuat menyangga tubuh kecil Lylo seperti biasanya. Bisa dibilang lumpuh tapi tidak total alias masih bisa digerakkan tapi dengan gerakan yang sangat minim.

Rasanya benar-benar sakit melihatnya. Dia sudah lebih dari teman bagiku. Mungkin semua itu bermulai dari 2 hingga 3 hari lalu saat kaki belakang sebelah kanan Lylo seperti agak pincang saat berjalan. Disusul dengan intensitas jatuhnya Lylo dari tempat-tempat tinggi seperti meja makan, meja belajar, hingga dari kandangnya saat digantung. Aku kira kucing mungilku itu memang memiliki kelainan yang berbeda dari kucing lainnya. Tapi setelah kuingat-ingat, dia tidak seperti itu saat pertama kali datang kepadaku. Dia masih berjalan normal dengan malu-malu saat hari pertama di rumahku.

Dari beberapa blog yang sempat ku baca, Lylo terindikasi penyakit tulang belakang yang biasanya disebabkan karena dipukul orang (tp dirumah tidak ada yang memukulnya) ataupun karena habis jatuh dari tempat yang tinggi. Well, hipotesis awal aku menduganya karena sering jatuh dari tempat yang tinggi. Menurut beberapa blog tentang penyakit ini, si kucing akan mengalami gejala2 seperti ini:
*Akan terganggu saat disentuh dibagian punggungnya. (Tapi si Lylo tidak seperti itu)
*Kaki-kaki yang bergetar saat berjalan. (Entahlah, aku tidak memperhatikannya belakangan ini. yang kutau sekarang adalah, kaki belakang sebelah kanannya memang sering bergetar saat dia tiduran terlentang saat bercanda-canda denganku.

Aku sangat bingung what to do. Menurut blog-blog itu juga aku harus memberinya salep keseleo atau balsem. Tapi yang aku takutkan, dia akan kepanasan saat aku oleskan obat-obat itu.

Yang bisa kulakukan sekarang hanyalah berdoa semoga dia bisa kembali normal lagi, dan mencari tahu lebih lanjut tentang penyakit ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment