Powered by Blogger.
RSS

Sahabat Cowok? Ternyata Gue Punya!

Semalam adalah Dinas Malem terakhir gue. Kalo bukan karena dinas malem itu, mungkin gue ga bakal terpikir seperti ini...

Semalem giliran gue jaga sama mba wiwi *bukan nama samaran*. Mba wiwi sendiri adalah anak baru di divisi Rekam Medik di Rumah Sakit tempat gue bekerja. Dia sih baik, fun, dan enak buat diajak ngobrol. Malem itu adalah malem sabtu alias Jumat malem. Pasien yang biasanya rame (apalagi dokter yang jaga adalah dokter idola, dokter Bi**cha tercintha), tapi malem ini entah kenapa benar2 sunyi. Yang biasanya baru bisa diem alias tidur jam 2an, ini jam setengah 12 udah anteng. Hal itu ngebuat kita berdua (gue dan mba wiwi) iseng. Akhirnya kita cerita2 tentang kita satu sama lain. 

Pertamanya sih cerita tentang kehidupan sekolah kita dulu. Cerita tentang liku hidup kita masing2 dalam mencari seseorang yang bener2 bisa disebut teman. Terus berlanjut dengan tema sahabat. Berikut ini hal-hal yang baru gue sadari setelah gue ngobrol dengan mba wiwi:

1. Gue termasuk orang yang sangat-sangat-sangat beruntung karena gue punya yang namanya sahabat, meski nggak banyak. Dan ternyata mba wiwi tersebut sampe iri karena selama hidupnya nggak pernah ada yang namanya sahabat cowo. Oke, kali ini gue bener2 ngerasa blessed banget punya sahabat cowok kayak boss deni, satriyanto dan fitroh. Meski sekarang gue jarang banget komunikasi dengan mereka, tapi gue merasa bersyukur pernah punya momen indah sama mereka.
 

Bagaimana baiknya boss deni yang rela bolos sekolah cuman buat nganterin gue nyari tempat PKL pas gue  kelas 2. Gue inget gimana dulu dengan duitnya yang tiris, dia beli satu minuman buat kita berdua dan bego nya gue nggak ngeh kalo ternyata gue bawa minum... (anjriiitttt, okeh boss, maapin gue. waktu itu). Dia cuman bisa nyengar-nyengir kocak setelah tau ternyata gue bawa minum.

Gue jadi inget gimana satriyanto yang enjoy aja sama "keanehan" gue, saat orang-orang lain risih dengan kelakuan2 gue itu. Alih-alih ikut ngebully gue, dia malah merasa senasib ama gue, dan dia sering bantuin gue seperti beres2 rumah gue, cuciin piring gue, bawain tas gue (nggak deh bercanda :P ). Thanks sat, i apreciate your kindness...

Satu lagi sahabat gue yang paling plus-plus adalah fitroh. Seorang cowok yang baik, yang mau ngajarin gue gitar, yang selalu nyeramahin gue dan sering ngomelin gue waktu salah. Gue inget waktu dia ngebeliin gue coklat Silver*Queen di hari ulang tahun gue. Seneng banget, karena itu coklat pertama dalam hidup gue. Hahaha, gue makan dengan gaya eman2. Dari 11 potong coklat, gue cuman makan 3 potong dan yang 8 buat ntar lagi. Waktu gue bangun tidur, ternyata coklat itu udah raip di colong tikus (Huaaaa)... Oiya, Dari fitroh juga gue ngerasain gimana rasanya punya seorang kakak cowok. Sesuai perjanjian, gue nganggep dia abang kandung gue, dan dia nganggep gue adik nya dia. Meski sebenarnya secara umur, umur gue lebih tua dari dia (GUBRAKKKK!!!)

2. Gue bego karena gue pernah nyia2in salah seorang sahabat gue itu. Kesalahan gue mungkin adalah pacaran dengan salah seorang sahabat gue itu. Dan kesalahan terbesar gue adalah tetap ber ego besar. 
Kita sahabatan selama dua tahunan dan setelah itu pacaran selama beberapa bulan. Sesuatu yang buruk terjadi dan kita pun harus putus. Dan terbodoh gue adalah "Masa lalu ada di belakang gue. Gue berjalan ke arah depan. Dan gue gak mau buat mundur lagi" meski itu sama sahabat gue sendiri. Bodohnya gue, gue nganggep dia itu sebagai mantan pacar gue, bukan sebagai sahabat gue. 

Persahabatan yang selama 2 tahun itu harus udahan cuman gara2 ego gue yang sekarang ini gue nilai terlalu berlebihan, bahkan kebodohan. Dan sekarang gue berkomitmen buat memperbaiki kesalahan gue itu. Gue akan mengesampingkan ego gue demi mendapatakan persahabatan gue itu. Gue tau rasanya pasti sulit bagi gue. Tapi dia sahabat gue, gue akan belajar berjuang tentang itu....
Yaaak, cukup ah mellow2nya. Kalo di terusin bisa jadi galaw... wakakakakak


OkeThanks boys... u're so nice to me...

Oke cukup segitu. Bagi sahabat2 cewek gue, jangan ngiri girls, kalian juga sangat berarti di hidup gue kok. Cuman ini ceritanya episode tentang sahabat cowok gue. Jadi tentang kaliannya, kapan2 aja yaaa... (ditimpukin batu) hehehe, 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment