Powered by Blogger.
RSS

Ping Blog dan Situs Ping

Hallooo, selamat berkunjung di blog yang masih sederhana ini :) bagi kalian yang memang sudah menjadi pembaca tetap dari blog ini, saya ucapkan banyak terima kasih. jika ada yang hendak di request untuk postingan selanjutnya, silahkan berkomentar :) atauuuu jika ada komplain maupun saran/kritik yang hendak di sampaikan, it's okay saya terbuka terhadap kritik :)

Ohiyaaa, hampir melenceng dari judul postingan. well, bagi kalian yang seorang blogger tentunya fasilitas ping blog ini dapat sanggat bermanfaat. Waiiittt! apa itu ping blog?


Well, ping blog sendiri adalah proses 'kenalan antara blog kamu dengan server suatu situs'. ping blog ini berfungsi untuk mengindeks atau memberi tahu apa saja update terbaru dari blog kamu. menurut artikel yang saya baca dari sana sini siih, ping blog ini bermanfaat untuk mengidentifikasi blog kamu oleh suatu situs agar saat pengguna lain ingin mensearch blog kamu itu dapat muncul dalam keywords pencarian itu, sehingga dapat menaikkan jumlah pengunjung blog. Analogi simple nya adalah seperti ini. saat kamu sedang punya usaha dan teman atau link kamu miliki itu hanya sedikit sehingga untuk media promosi pun terbatas. nah, untuk itu kamu punya kesempatan untuk membangun pertemanan dengan orang-orang baru lewat perkenalan, baik itu nama, jenis usaha, alamat usaha kalian itu dan sebagainya. Nah, otomatis kamu bisa menjadikan orang itu sebagai prospek media promosi terbaru kalian baik untuk orang itu sendiri maupun untuk teman dari orang tersebut. Sehingga, jika ada yang membutuhkan barang yang ada pada jenis ataupun produk kalian maka orang-orang tersebut dapat menjadi perantara yang baik yang akan mengenalkan produk dari usaha kalian para pencari barang/produk.

Caranya?
Untuk caranya itu sebenarnya cukuplah mudah dan masing masing situs penyedia layanan ping itu berbeda caranya. Nah disini saya akan menjelaskan cara beserta situsnya.

Isilah pada kolom yang dimintai untuk diisi. Dalam gambar di bawah ini yaitu yang di garis merah. 

Isi dan centang lah pada kolom-kolom menu yang di beri garis merah.



Isikan pada blog URL tentang alamat blog kalian. Blog Tittle: isikan judul blog kalian. kemudian pilih Submit Pings..
Seperti Perintah diatas tadi, isilah blog name dengan nama blog kalian, lalu pada blog homepage isikan alamat blog kalian. Centang pada blog services dan kemudian klik lah menu Send Ping.


Nah begitulah sedikit cara untuk mengeping beberapa situs ping. Dan masih banyak sekali situs ping yang lain. Demikianlah postingan ini, Terima kasih atas kunjungannya, Silahkan berkomentar dannn...

Salam: Detective-103

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment