Powered by Blogger.
RSS

My Live Story: A Good Friend, fight Episode 1

Saat menulis postingan ini entah ada setan apa yang merasuki gue sehingga gue bisa terbuka dengan benda lain selain diri gue, boss, dan ema. meski sudah cerita ke mereka tapi tetap saja ada rasa yang sangat mengoyak hati gue hingga membuat lutut dan siku tangan gue terasa sangat lemas. jangankan untuk berjalan, untuk berdiri dan menulis aja sepertinya gue ngga kuat lagi. itu bukan lah kiasan, tapi fakta sebenarnya. sebenarnya gue sendiri nggak tau apa yang ngebuat gue ngerasa seperti itu. setelah dia ngirimin gue foto yang ngebuat gue shock berat, sejak malem itu juga gue ngerasa hati gue super ngga enak, super resah, super lemah. nggak cuman ngefek di hati, tapi juga ngefek di badan. Panas dingin, lemas, dan akhirnya insomnia. padahal malam itu malam senin (29-9-13)
yang dimana gue harus punya ekstra tenaga buat nyiap-nyiapin barang-barang atau peralatan buat seminggu mendatang seperti gosok seragam, dll. akhirnya tiba juga saatnya gue bisa tertidur. harapan gue waktu itu adalah sebangunnya gue dari tidur gue, gue akan baik kembali dan segar. tapi kenyataannya lain, dari bangun tidur sampe di sekolah pun tetap saja gue ngerasa resah, ngga enak badan dan hati. 

gue berfikir bahwa malam itu dia ingin bermain teka-teki sehingga gue berfikir keras buat menebak rangkaian foto yang dia kirim di message fb gue. akhirnya fikiran gue buntu, gatau apa makna yang tersembunyi di balik rangkaian gambar-gambar itu. 

akhirnya gue mencoba ngeledek dia. menurut gue waktu itu ledekan gue yang gue kemas dalam interpretasi terhadap gambar-gambar yang dia kirim itu adalah ledekan yang biasa dan ngga akan memunculkan emosi dia. dan menurut gue, itu ledekan yang bersifat biasa dan ngga akan ngefek banyak ke dia alias ngga akan bikin dia marah. karena apa? karena biasanya kita sering berinteraksi dn berkomunikasi dengan kata-kata yang berkesan kasar dan banyak yg bersifat sarkasme. dan biasanya kita akan balik meledek satu sama lain. tapi malem itu beda, bebek sama kuda. dia marah. gue ngga pernah nyangka sebelumnya. yaahh mungkin karena mungkin ledekan gue itu agak nyakitin (tapi biasanya dia ngga marah) dan mungkin karena gue salah dalam mengemas ledekan itu. ngga ada emot ketawa, pissss atau sebagainya. OKE, GUA NGAKU GUA SALAH. gua kasar. 

Kejadian itu mengingatkan gue kepada luka lama gue di kehidupan gue yang terdahulu, yang menyebabkan gue menjadi orang yang tertutup, pendiem dan ngga punya banyak temen seperti sekarang ini. kejadian yang ritmenya 'sering'  dan sekarang menjadi kejadian yang bersifat traumatis bagi gue. waktu dia bersikap seperti itu(marah), ngebuat gue inget dengan masa lalu yang pahit bagi gue itu, dan ngebuat gue sempat berfikir kalo seandainya gue ngga punya temen, pasti ngga akan sesakit ini rasanya, gue ngga harus merasakan rasa pahit itu. seandainya gue sendiri dan ngga punya temen, pasti gue akan cuek dengan kejadian semacem itu, ada temen nggak ada temen, temen marah ngga marah juga ngga ngefek bagi gue. gue juga sempet berfikir untuk ngga lagi bergaul, berinteraksi dan menjalin hubungan pertemanan ke orang lain.

gue udah cukup bahagia dengan kehidupan gue sebelumnya yang dimana gue hanya sendiri dan ngga punya temen deket. dengan sendirian, banyak sekali kegiatan yang bisa gue lakuin dan bisa berfikir tentang apapun. semua kegiatan yang gue lakuin sendiri itu bagaikan surga dunia bagi gue. (hingga akhirnya deni atau yang lebih akrab gue panggil boss, dan ema datang, menyambut gue sebagai teman mereka. boss mulai kenal sm gue sejak kelas 3 smp. sedangkan mulai deket dan jadi sahabat yang bener-bener saling menyayangi sepenuh hati itu mulai di smk kelas 3 semester awal. dan ema, sebenernya awal kali, yaitu waktu kelas 1 semester 2 dia mulai ngedeketin gue. gue ngerasa sangat terganggu dengan dia yang sok akrab dan sering deket-deket sama gue. tapi dengan sikap dia yang ngga lelah meskipun gue sering jutekin, cuekin dan manyunin tapi dia tetep aja deket-deket sama gue, akhirnya gue bisa juga nerima dia sebagai temen, dia  bener-bener nganggap gue sebagai temen deketnya. itu yang ngebuat gue lambat laun percaya dan luluh. hingga akhirnya sekarang ini gue sering lari ke dia di setiap gue ngerasa seneng, sedih, marah, hingga nangis(sebenernya sih baru minggu lalu gue nangis di depan dia). gue sayang sama mereka.)
dan riwayat orang yang sedang marah sama gue itu, dulunya gue lupa apa yang ngebuat gue bisa nerima dia sebagai salah satu orang terdekat gue, yang jelas, kesukaan, hobi, bahkan kepribadian dan pandangan gue itu sama dengan dia. dan dia adalah orang yang cepat menangkap apa yang gue omongin. sedangkan orang lain perlu penjelasan berkali-kali untuk mampu menangkap maksud dari omongan gue. dan sekarang, dia marah sama gue. bahkan ngga mau ngomong sepatah kata pun ke gue. gue hanya ngerasa kesel sama diri gue yang begitu BEGO nya sampe ngga mikir kalo ledekan gue bakal nyakitin hati dia dan ngebuat dia marah.
uy, gue udah minta maaf ke lo. gue berharap mimpi lo dimalam hari membawa lo ke blog gue dan BACA POSTINGAN INI. gue minta maaf

gue nggak tau lagi apa yang harus gue lakuin untuk bisa ngebuat lo ngga marah lagi sama gue. gue udah minta maaf, gue udah nyadari kesalahan gue, tapi lo belum juga membalas message gue dengan sepatah kata pun. dan itu nyiksa gue cuy. 

sekarang ini yang gue rasain adalah gue pengen keluar dari kehidupan nyata ini dan kembali ke dunia gue yang dulu, yang penuh dengan kebahagiaan dan cinta. cinta sama diri gue sendiri. bahagia bersama diri gue....

gue benci sama diri gue.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment