Powered by Blogger.
RSS

Bermain Piano di Komputer Dengan Everyone Piano

Alunan musik piano? Siapa sih yang tidak tahu dengan alat dan lantunan dari alat musik piano ini. Banyak orang yang melirik pada alat musik ini karena cenderung mudah untuk dimainkan dan alunannya yang sangat indah. Tapi di jaman sekarang ini harga piano lumayan mahal. 

Nah, untuk mensiasatinya, banyak sekali orang-orang yang menciptakan sebuah program dimana kita dapat bermain piano secara virtual. Atau dengan kata lain kita dapat bermain piano dengan tanpa membeli piano. Kali ini saya ingin membeberkan sebuah software yang memfasilitasi kita untuk dapat belajar bermain piano. Software ini bernama Everyone Piano.
Software ini membebaskan kita untuk bereksperimen dan juga kita dapat mendownload musik berformat .eop dimana dengan format file ini kita dapat melihat not-not yang dimainkan dari musik yang kita download. File berfforat .eop ini dapat kita download di website resminya www.everyonepiano.com. Disana banyak instrumen-instrumen mulai dari yang klasik seperti fur elise dari Ludwig Van Beethoven hingga yang lagi ngehits sekarang ini seperti someone like you, everything at once, gangnam style dan masih banyak lagi.

Anda dapat mendownloadnya Di Sini

Berikut ini adalah tutorial instalasi software Everyone Piano:

1. Klik Ok. Atau kita juga dapat mengubah bahasa instalasinya dengan mengklik tulisan English, kemudidan pilih bahasa yang diinginkan dan yang dimengerti tentunya.

2. Klik Next.



3.Klik Next lagi. 


4. Klik Install untuk memulai progress instalasi.


5. Berikut ini adalah tampilan pada progress instalasi.


6. Klik Finish.

Nah, kita juga dapat mendengarkan sebuah lagu dengan format .eop dan juga melihat notnya. Caranya adalah sebagai berikut.
1. Klik menu File. Kemudian pilih Open. Kemudian akan muncul menu seperti ini. klik musik mana yang akan dimainkan kemudian klik Open.

Lalu musik akan keluar dan tampilan menjadi seperti ini

Atau kita juga dapat mendownload file .eop dengan lagu lebih berfariasi lagi. Kita juga dapat mencari notasi lagu-lagu yang sedang hits seperti lagunya Bigbang, Gangnam Style, Everything At Once dll. Caranya adalah dengan pergi ke situs resmi dari software terebut atau 
1. Klik Di Sini
2. Lalu klik Music Scores dan pilih + klik lagu yang disukai. 

3. Setelah muncul tab baru, kemudian carilah tombol atau menu EOP DOWNLOAD seperti gambar dibawah ini.
5. Untuk memainkannya, klik menu File, Open dan carilah file .eop yang telah di download tadi di folder tempat kita biasa menaruh file yang telah di download.


Nah, itu dia sedikit informasi dari Detective-103 kali ini. Semoga informasinya jelas dan Bermanfaat. :D



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 comments:

Ide Nada said...

Keyboard di laptop sama komputer kan beda tuh, nah aplikasi ini bisa ngeubah format keyboard nggak? Terus tuts hitamnya itu yang mana ya? Soalnya di keyboard cuma tersedia tuts putih kecuali kalau kuncinya mol atau #

Anonimous said...

kalo musik2 indonesia ada gak ya di web yg format eop?

Post a Comment